Minggu, 26 Februari 2012

PPL SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung

PPL lab School adalah nama salah satu kelomok program pelatihan pendidikan lapangan untuk calon tenaga pendidik... kami terdiri dari 33 mahasiswa dari berbagai jurusan yang berbeda... PPL ini memang sangat berguna untuk saya yang seorang introvert, kepribadian saya yang seorang Introvert sangat tidak menunjang untuk cita-cita saya yang menjadi penyampoi informasi, pendidik yang baik, dan pemberi contoh.
kepribadian Introvert sangat lah pendiam, namun dalam menyampaikan informasi sangatlah susah, bukanya tidak bisa menyampaikan informasi, namun ketika sudah didepan umum lidah serasa kaku dan tidak mampu untuk melakukan proses pemberian informasi, terkadang hanya lewat tulisan inilah lidah ini dapat tersalurkan perasaan suka maupun duka...
PPL merupakan tantangan bagi saya... tenaga pendidik... tepatnya menjadi seorang guru... guru mata pelajaran yang kata anak-anak sekolah merupakan salah satu "pelajaran neraka" anda bisa menebak pelajaran apakah itu? ya benar... fisika.... suatu pelajaran dimana bukan hanya menyampaikan informasi pelajaran... namun harus membuat siswa mengerti dengan penyampaian semudah mungkin...
Hari pertama menjadi seorang guru... tepatnya tanggal 15 February 2012... melihat anak-anak yang sangat aktif membuat saya menjadi lebih grogi... dimulai dari perkenelan dikelas.... ya walaupun hanya perkenalan sebatas nama dan tempat asal... namun itu membuat kaki dan semua tubuh ku merinding...
PPL sangatlah membantu dalam hal ini, hari demi hari aku jalani PPL ini, membuat saya menjadi terbiasa didepan kelas... ya inilah PPL SMA Laboratorium Percontohan UPI... Terimakasih untuk para Guru yang telah membimbing... Murid-murid yang sudah aku anggap menjadi anak kandung ku sendiri... tak lupa temen-temen... ayo kita jalani PPL Semaksimal mungkin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar